Sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasanya di Deliserdang, Drs H Amri Tambunan ditabalkan menjadi nama Rumah Sakit Umum Daerah sebagai pengganti RSUD Deliserdang.

Peresmian nama baru rumah sakit daerah kebanggaan kabupaten Deli Serdang dilaksanakan dalam kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke 57 Tahun 2021 yang dipusatkan di halaman parkir Rumah Sakit. Jum’at (12/11).

Kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke 57 Tahun 2021 dirangkai perubahan nama RSUD Deliserdang menjadi RSUD Drs H Amri Tambunan ditandai penekanan tombol sirine dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Bapak Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar, Sekdakab Deliserdang Darwin Zein, mantan Wakil Bupati Deliserdang 2 priode H Zainuddin Mars, Ketua TP PKK Hj Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua TP PKK Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ketua DWP Herawati Darwin, Sultan Serdang Drs.Tengku Ahmad Tala’a, anggota DPRD Sumut Hj. Anita Lubis yang juga istri Almarhum Drs H Amri Tambunan, Rektor UMSU Prof Dr Agussani,MAP, Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara, Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Forkopimda.

Dalam pidatonya Bapak Bupati menyampaikan bahwa apa yang telah dicapai Deliserdang tidak terlepas dari upaya yang telah dilakukan pendahulu terutama Almarhum Drs H Amri Tambunan. Dan dalam rangka kegiatan HKN ini akan diresmikan nama RSUD Deliserdang menjadi RSUD Drs H Amri Tambunan. Hal ini diawali banyaknya dukungan dari ormas, ormas keagamaan, tokoh adat, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat yang kemudian diikuti dukungan DPRD Deliserdang.

Hits: 1839

Leave a reply