Lubuk Pakam,

Pada hari Senin tanggal 15 Mei 2023 RSUD Drs. H. AMRI TAMBUNAN mengadakan kegiatan perpisahan dengan Dokter Muda dari Hubei University of Science and Technology di Aula Diklat.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh :

  • Bapak Direktur dr Hanip Fahri, MM, M.Ked(KJ), Sp.KJ
  • Bapak Ketua Komkordik dr. Asri Ludin Tambunan, M.Ked(PD), Sp.PD-KGEH, FINASIM
  • Bapak Wakil Dekan 3 Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FK UMSU) dr. Muhammad Edy Syahputra Nst, M.Ked(ORL-HNS), Sp.THT-KL
  • Jajaran manajemen dan staf lainnya.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Bapak Direktur, Bapak Ketua Komkordik dan dilanjutkan Bapak Wakil Dekan 3, Penyampaian pesan dan kesan oleh perwakilan peserta dan peneyerahan kenang-kenangan dari mahasiswa P3D ke RSUD Drs. H. AMRI TAMBUNAN.

“Ada 15 orang pelepasan pendidikan dokter. Jadi mereka di sini koas kurang lebih 1 tahun. Mereka dititipkan melalui Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Universitas itu meletakkan mereka ke RSUD Drs H Amri Tambunan yang memiliki pendidikan utama dan hari ini mereka telah menyelesaikan studi, dan akan kembali ke Beijing, Hanwei, Hube University untuk melanjutkan pendidikan asimilasi,” kata Direktur RSUD Drs H Amri Tambunan dr Hanip Fahri bersama Ketua Komkordik dr Asri Ludin Tambunan saat acara pelepasan di Ruang Diklat, RSUD setempat, Lubukpakam, Senin (15/5/2023).

Menurut dr Hanif setelah ke Beijing mereka akan kembali ke Indonesia untuk melakukan asimilasi sebagai dokter Indonesia.

“Kita mengarah rumah sakit pendidikan bertaraf internasional yang didukung fakultas kedokteran UMSU maka mau tidak mau kita harus siap menerima program seperti ini. FK UMSU memiliki jaringan afilasi berbagai fakultas kedokteran luar negeri. Kemungkinan selain pendidikan dokter, seminar internasional , pendidikan spesialis kita akan terakses ke internasional education,” kata dokter spesialis kejiwaan itu.

Dalam sambutannya Direktur juga berpesan kepada dokter yang baru harus memberikan kontribusi yang terbaik dan memiliki integritas yang tinggi serta yang paling penting harus tetap rendah hati dalam tugas dan pelayanan

Salah seorang dokter yang dilepas bernama Tri Putri asal dari NTT mengaku senang mendapat pendidikan kurang lebih 1 tahun.

“Kesan sangat baik, proses pembelajaran sangat bagus dengan konsulat yang sangat berkompeten. Banyak ilmu didapat disini, pelayanan sangat bagus di sini. Kami langsung tangani pasien disini dibimbing dokter spesialis ada 15 orang kami, dari Makasar, Kalimantan, Sulawesi dari bagian timur,” kata dia.

Sementara Wakil Dekan 3 FK UMSU dr Mhd Edy Syahputra menyampaikan pihaknya memilih RUSD Drs H Amri Tambunan karena memang pelayanan bagus.

“Saya lihat dari waktu ke waktu pelayanan semakin bagus dan proses pendidikan juga semakin mantap dan anak-anak koas kita semakin puas dan kerjasama kita sudah lama sejak 2018,”

Hits: 137

Leave a reply